Wednesday, March 13, 2019

Tips Jitu Pengobatan Penyakit Dengan Bawang Putih

Inilah Manfaat dan Efek Samping Bawang Putih Untuk Kesehatan Tubuh Dan Lingkungan


Mendengar bumbu dapur yang satu ini memang sangat tidak asing lagi, bawang putih sangat dikenal terutama oleh ibu-ibu, karena ibu-ibu pasti sering memasak dan selalu membutuhkan bawang putih untuk memberikan bumbu pada masakan yang salah satu bumbu yang tergolong bumbu penting yaitu bawang putih. Namun dibalik itu ada juga beberapa orang yang kurang suka dengan bawang putih karena dari aromanya yang agak menyengat ataupun berdasarkan alasan lainnya.

Ngomong-ngomong apakah kalian sudah tahu mengenai manfaat dan efek samping dari bawang putih ini ? Untuk menambah wawasan/pengetahuan mengenai manfaat dan efek samping bawang putih ini mari simak penjelasannya.#Tips Jitu Pengobatan Penyakit Dengan Bawang Putih

Mari simak baik baik mengenai manfaat dan efek samping bawang putih. Tetapi sebelum membahas mengenai manfaat dan efek sampingnya mari kita ketahui terlebih dahulu mengenai kandungan gizi yang terdapat dari bawang putih setiap 100 gramnya, berikut daftarnya :

KANDUNGAN GIZI BAWANG PUTIH
Jenis Nutrisi / Gizi Kandungan AKG%
Kalori 149kcal (623 kJ) 7,5%
Karbohidrat 33.06g 25%
Air 14,2g
Protein 6,36g 11%
Gula 1g
Serat 2,1g 5,5%
Lemak 0,5g 2%
Vitamin A 9IU <1%
Vitamin C 31,2mg 52%
Vitamin D 0µg
Vitamin E 0,08mg 0,5%
Vitamin K 1.7µg 1,5%
Vitamin B1 (Thiamine) 0,2mg 17%
Vitamin B2 (Riboflavin) 0,11mg 8%
Vitamin B3 (Niacin) 0,7mg 4%
Vitamin B5 (Panthothenic acid) 0,596mg 12%
Vitamin B6 1,235mg 95%
Vitamin B9 (Folat) 3µg 1%
Kalsium 181mg 18%
Zat Besi 1.7 21%
Magnesium 25 6%
Fosfor 153mg 22%
Potassium (Kalium) 401mg 9%
Selenium 14,2µg 26%
Sodium 17mg 1%
Seng (Zinc) 1,16mg 12%

Bawang putih atau dalam bahasa inggrisnya adalah garlic merupakan nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan disana. Bawang putih ini mempunyai sejarah penggunaan oleh manusia selama lebih dari 7.000 tahun, terutama yang tumbuh dan digunakan di Asia Tengah, dan sudah lama menjadi bahan makanan di daerah sekitar Laut Tengah, serta bumbu umum di Asia, Afrika, dan Eropa. Dikenal di dalam catatan Mesir kuno, bahwa bawang putih ini digunakan baik sebagai campuran masakan maupun pengobatan. Umbi dari tanaman bawang putih ini merupakan bahan utama untuk bumbu dasar masakan Indonesia.

Bawang Putih atau Garlic tersebut merupakan makanan yang kaya akan nutrisi namun mengandung kalori yang rendah. Manfaat bawang putih yang dimakan mentah sangat kaya akan kandungan senyawa sulfur bioaktif. Beberapa hasil penelitian dari berbagai ilmuan dari penjuru dunia mereka menyatakan hasil dari penelitiannya baik mengenai manfaat baupu efek samping dari bawang putih yang dikonsumsi secara berlebihan.#Tips Jitu Pengobatan Penyakit Dengan Bawang Putih

Hasil Penelitian Manfaat dari Bawang Putih

Image result for semua penyakit

Doris Day, M.D, seorang dokter kulit sekaligus penulis buku 100 Questions and Answers About Acne, berpendapat bahwa manfaat bawang putih ini adalah untuk menghilangkan jerawat karena bawang putih memiliki kandungan antioksidan dan sifat antiradang. Baca Juga Obat Herbal Odinofagia

Pernyataan tersebut disetujui pula oleh Rachelle Wood, seorang Ahli gizi di Charlottetown P.E.I. Menurutnya, khasiat bawang putih memang dapat membantu melawan peradangan berkat bahan kimia alaminya yang bernama allicin. Kandungan allicin dalam bawang putih mampu membunuh banyak virus dan bakteri berbahaya dalam tubuh penyebab jerawat. Baca Juga Obat Penghilang Kantung Mata

Adapun penelitian lainnya yang menunjukan bahwa bawang putih dapat mencegah obesitas dengan mengurangi berat badan dan akumulasi lemak pada tikus. Dalam penelitian ini, bawang putih mengaktifkan protein dalam jaringan lemak, hati dan otot yang mengubah nutrisi menjadi panas dari menyimpannya. Senyawa Ajoene yang ditemukan dalam bawang putih juga dapat mencegah jaringan lemak pada tikus. Ajoene menghasilkan hidrogen peroksida, yang mengaktifkan enzim (protein kinase) yang membunuh sel-sel lemak.
  • Mencegah Penyakit Jantung
  • Mencegah Penyakit Kanker
  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
  • Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut
  • Membantu Mengendalikan Tekanan Darah
  • Meningkatkan Ingatan (memori)
  • Mencegah dan Mengobati Obesitas (kegemukan)
  • Dan masih banyak lagi
Selain dari manfaat di atas terdapat trik lain yang mungkin sudah banyak yang melakukannya yaitu menyimpan bawang putih di bawah bantal ataupun di saku yang berfungsi untuk memurnikan darah, membunuh kuman, bakteri dan patogen, dan juga mampu memurnikan udara di sekitar ruangan.#Baca Juga Obat Darah Tinggi Pada Ibu Hamil

Tetapi dibalik semua penjelasan tersebut terdapat efek samping yang terdapat dari kandungan bawang putih yang dapat merusak tubuh mulai dari efek samping biasa hingga yang parah.

______________________________________________________________________

Hasil Penelitian Efek Samping dari Bawang Putih

Menurut National Cancer Institute, mengkonsumsi bawang putih segar atau minyak bawang putih saat perut kosong bisa menyebabkan mulas, mual dan muntah. Sebuah laporan yang diterbitkan Harvard Medical School menyatakan bawang putih memiliki senyawa tertentu yang dapat menyebabkan penyakit refluks gastroesophageal.

University of Maryland Medical Center menyatakan bahwa bawang putih bisa meningkatkan risiko pendarahan. Selain itu, setelah operasi, seseorang sebaiknya tidak mengkonsumsi bawang putih setidaknya selama 2 minggu karena dapat mengganggu tekanan darah.#Tips Jitu Pengobatan Penyakit Dengan Bawang Putih

Selain itu beberapa efek samping dari terlalu banyak mengkonsumsi bawang putih ini diantaranya :
  • Menyebabkan pendarahan di dalam ruang mata,
  • Menyebabkan sakit kepala,
  • Terjadinya iritasi/ruam pada kulit ketika kontak langsung dengan kulit,
  • Mengeringkan darah pada ibu hamil,
  • Sakit pada hati,
  • Mengakibatkan diare,
  • Dan masih banyak efek samping lainnya.

Demikianlah penjelasan mengenai Tips Jitu Pengobatan Penyakit Dengan Bawang Putih yang bisa kami sampaikan pada kali ini semoga dapat menambah wawasan anda mengenai kandungan khasiat dan danpak negatifnya bawang putih.

Untuk pengobatan yang lebih efektif bisa lakukan pengobatan dengan menggunakan obat herbal yang sudah terjamin secara klinis dan sudah terjamin keamanan pengedarannya yang salah satunya adalah melakukan pengobatan dengan menggunakan QnC Jelly Gamat.

Sudahkan anda mengetahui mengenai obat herbal yang satu ini ? Jika anda belum mengetahuinya bisa  klik LINK berikut (=> Khasiat QnC Jelly Gamat <=)

http://www.ahlinyaobatasamlambung.com/khasiat-qnc-jelly-gamat/


Jangan Lupa Baca Juga Artikel Lainnya :


EmoticonEmoticon